Menemukan diri dalam Kajian Seni rupa dan desain

 Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Halloo guysss, welcome to my first blog. Sebelumnya perkenalkan nama saya Muhammad Fakih Anwar, Saya lahir di Jakarta, Saya adalah mahasiswa Universitas Indraprasta PGRI (UNINDRA). Saya masuk Unindra pada tahun 2022, Saat ini saya sudah memasuki semester 4 jurusan Desain Komunikasi Visual (DKV), Kesukaan saya terhadap musik, menggambar, serta artis-artis seperti Harry Styles, Taylor Swift, dan One Direction memenuhi kehidupan saya dengan inspirasi dan kegembiraan. Dengan melukis dan mendengar lagu-lagu mereka, saya merasa terhubung dengan kreativiti dan emosi yang mendalam, membawa keceriaan dan motivasi setiap hari.

Alasan saya mengambil jurusan Desain Komunikasi Visual

Saya adalah lulusan SMK jurusan Multimedia tahun 2022, Di SMK dulu saya banyak mempelajari hal-hal yang bersangkutan pada Desain seperti Bagaimana cara menggunakan Photoshop, mempelajari angle-angle pada fotografi,mempelajari teori warna hingga cara mengarsir yang benar. Saya juga sempat mengikuti lomba desain untuk mewakili sekolah saya pada tahun 2019, walaupun hanya mendapatkan juara harapan dua tetapi saya tetap bangga pada diri saya karena itu adalah pertama kalinya saya mengikuti sebuah perlombaan. Jadi menurut saya, apa yang saya pelajari di SMK dulu sangat mendukung saya untuk masuk jurusan Desain Komunikasi Visual. Jadi alasannya adalah saya ingin memantapkan ilmu-ilmu yang telah saya pelajari saat saya masih di SMK.

Interested saya pada Desain Komunikasi Visual (DKV)

Dunia desain dan seni bukan lagi hal baru untuk saya, karena saya sudah berkecimpung dunia tersebut Selama 3 tahun saat saya masih duduk di bangku SMK. Saya sangat tertarik pada cinematic, media visual dan ilustrasi. Rasa ketertaikan saya pada jurusan  Desain Komunikasi Visual semakin meningkat saat saya menonton salah satu series yang berjudul “euphoria” series tersebut menurut saya memiliki visual dan cinematography yang sangat bagus, di jurusan Desain Komunikasi Visual kita mempelajari hal-hal tersebut, Namun pada Desain Komunikasi Visual kita banyak hal seperti teori warna, bagaimana indah dan tidak indahnya sebuah karya, etika dalam desain, advertising, dan masih banyak hal lagi, saya tertarik pada seni rupa dan desain juga berawal dari salah satu seniman asal rusia yang sekarang tinggal di prancis yaitu @yashinss, dia adalah seorang seniman yang sangat bertalanta dalam melukis menggunakan media cat minyak.

Kedepannya setelah saya lulus dari jurusan Desain Komunikasi Visual saya ingin menjadi graphic designer, karena saat liburan semesteran kemarin saya memberanikan diri untuk mengambil job sebagai graphic designer pada salah satu akun buzzer paslon capres dan cawapres, walaupun awalnya saya ragu karena karya saya tidak sebagus orang-orang di luar sana yang sudah berpengalaman, namun saya sadar kesempetan tidak dating dua kali dan job yang saya ambil ini bisa saya jadikan portofolio untuk kedepannya lagi, saya juga ingin menjadi seniman seperti yashinss yang menciptakan sebuah karya yang sangat menakjubkan contohnya seperti karya dia yang berjudul “ The Gates Of Earthly Delights”

Semoga blog ini memberi inspirasi dan pemahaman yang bermanfaat bagi pembaca. Dalam setiap langkah yang diambil, mari kita terus berusaha untuk menjadi lebih baik. Jangan ragu untuk mengejar impian dan menghadapi tantangan dengan keberanian. Terima kasih telah menyempatkan waktu untuk membaca blog ini. Sampai jumpa di kesempatan berikutnya. Tetap semangat and keep treat people with kindness🍉🍒🌻🍇

Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

TAYLOR SWIFT

Teknik menggambar bentuk dan perbandingan kepraktisan penggunaan pensil grafit dan conte dalam menggambar